Cara Install SSL Gratis di DirectAdmin

Cara Install SSL Gratis di DirectAdmin- SSL atau di sebut https memang dulunya tidak wajib untuk sebuah web , karena dulu hanya website yang berbau finansial saja yang diwajibkan menggunakan SSL / https pada url domainnya . SSL digunakan agar proses transaksi dari komputer visitor ke server terencrypt dengan dengan aman , sehingga tidak memungkinkan adanya penyadapan atau eyedrops hijacking istilah kami menyebutnya .

Itu dulu , sekarang hal seperti itu berbeda lagi , ketika Google , yang merupakan pembuat search engine google saat ini mulai menerapkan prioritas utama untuk web yang sudah memiliki SSL / Https pada url domainnya , tanpa adanya SSL / Https ini website anda akan sulit sekali mendapatkan ranking pada pencarian google , hampir semua web yang anda cari dengan google akan menunjukkan url nya sebagai https .

Ditambah lagi saat ini Browser seperti chrome atau firefox akan menandai web yang tidak menggunakan SSL / Https akan di anggap sebagai web tidak aman , meskipun tidak sepenuhnya hal itu benar, namun peringatan /warning itu muncul karena wajibnya sebuah ssl/https pada sebuah website.

Nah bagaimana dengan kita sekarang , perlu nggak kita menggunakan SSL / Https ini ? Ya tentu dong , jangan kuatir bila anda menggunakan Layanan Hosting di Atrium Hosting , anda dapat menggunakan secara gratis fitur ssl ini melalui panel hosting directadmin anda. Ya di Hosting Directadmin , sudah kami sediakan fitur ssl dari letsencrypt ssl dan zero ssl .

Anda bisa langsung cek via menu sbb :

ssl directadmin

Silahkan klik link atas , kemudian akan masuk pada pilihan sbb :

ssl directadmin

Kemudian save saja .

Bila anda mengalami masalah pada ssl /https ini , and abisa kontak staff support kami , staff kami akan dengan senang hati membantu .

Oh ya SSL ini gratis ya , anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk ini selama menggunakan layanan hosting di AtriumHosting. SSL akan renew otomatis per 90 hari via cron server, sehingga tidak perlu di lakukan manual untuk proses renewnya .

 

Apa itu Hosting SSD NVMe?

Dalam dunia “perhostingan” begitulah orang awam menyebutnya ūüôā tentunya kita sudah sering dengan istilah HDD Sata maupun SSD. SSD adalah storage dengan kecepatan yang lebih cepat dari pada SATA HDD, ya karena sata kurang lebih hanya memiliki speed maksimal 600 mbps saja.

Seiring dengan berjalannya waktu , layanan web hosting yang menggunakan SATA HDD biasa mulai menggunakan SSD yang di klaim memiliki transfer data lebih cepat dan lebih awet , salah satu alasannya adalah krn dalam SSD Drive tidak ada mekanik yang bergerak/berputar seperti halnya pada SATA HDD biasa.

Saat ini kebanyakan server hosting sudah banyak sekali menggunakan SSD Drive yang menjanjikan performa IO speed lebih baik bila web anda lebih intense menggunakan database atau read and write lebih sering.

Teknologi terbaru dari SSD saat ini adalah SSD NVMe , tekonologinya hampir sama namun di klaim lebih baik dari SSD yang biasa kita kenal, selain bentuknya yang lebih kecil dan ringan , SSD NVMe ini juga performa di atas rata2 SSD biasa.

Hosting NVMe memungkinkan kecepatan transfer yang sangatlah tinggi dibandingkan standar terdahulu, sehingga diperlukan koneksi baru yang mampu menampung kecepatan yang lebih tinggi dari SATA. Untungnya interkoneksi dengan kecepatan tinggi tersebut sudah tersedia sejak lama, yakni PCI Express. PCIe mampu mentransfer data hingga 500 mbps per jalur untuk PCIe 2.0, dan 985 mbps per jalur untuk PCIe 3.0. Jika dipasangkan pada slot PCIe4x maka didapat kecepatan sebesar 2 gbps dan 4 gbps untuk masing-masing.

Dan kini terdapat SSD yang konektor M.2 terbaru, seperti Samsung SM951 yang ditemukan diberbagai macam laptop dan juga Samsung 950 PRO yang merupakan kakak besar yang reviewnya akan datang di pemmzchannel. M.2 adalah interkoneksi terbaru yang mirip dengan mSATA, namun M.2 sudah mendukung teknologi NVMe. Perlu diperhatikan terdapat juga SSD dengan koneksi M.2 yang masih menggunakan standar SATA, jadi disarankan untuk berbelanja secara teliti. Konektor M.2 sudah mulai tersedia diberbagai macam motherboard desktop dan juga laptop. Terdapat satu masalah untuk SSD NVMe, seperti halnya dengan berbagai teknologi baru, harga SSD NVMe pun masih tergolong tinggi.

Di AtriumHosting sendiri hampir seluruh paket layanan hosting dari yang termurah sudah menggunakan SSD dan SSD NVMe pada WordPress Hosting sehingga menjamin performa terbaik dalam setiap layanan hosting yang anda gunakan di jaringan kami.

 

Hosting Untuk Magento

magento

Magento adalah CMS opensource yang biasa digunakan sebagai platform untuk website toko online skala besar, menggunakan ZEND FRAMEWORK, dengan CMS magento ini maka anda sudah siap langsung berjualan di dunia maya dengan produk-produk berkualitas .

Meskipun ada yang free, Magento ini juga ada yang berbayar, namun biasaya orang lebih suka menggunakan yang free dengan kreasi custom sendiri sehingga di butuhkan :

  • Domain
  • Hosting
  • CMS Magento

Nah mengingat CMS Magento ini secara resources cpu ram membutuhkan power yang besar sehingga kami tidak menyarankan anda untuk menggunakan shared hosting ya , bila anda menggunakan pun mungkin untuk sementara waktu tidak akan menjadi masalah, namun bila sudah mulai trafik yang baik, sangat di sayangkan kalo server shared tersebut overload, krn di shared hosting tentunya resourcesnya berbagi dengan user lainnya.

Kami tidak ingin customer kecewa, sehingga di postingan kali ini, bila anda serius dalam bisnis e-commerce anda , maka jangan pernah berpikir menggunakan magento di shared hosting.

Solusinya gunakan VPS / Cloud Server yang secara resources seluruh jatah server akan anda gunakan seluruhnya untuk website anda sendiri tanpa campur dengan user lainnya.

Bila anda membutuhkan Managed Cloud Server , silahkan menuju ke website kami :

https://atriumhosting.comvps-full-managed/

Managed Coud server tersebut artinya , kami bantu siapkan anda server dengan performa terbaik untuk anda, anda tidak perlu repot dengan hal hal teknis server, anda bisa fokus ke bisnis e-commerce anda. Server anda di bangun dengan cloud server dengan tingkat uptime yang sangat mumpuni.

Bila order produk ini, jangan lupa untuk menginformasikan ke kami bila anda akan menggunakan server untuk website berbasis magento. Dengan informasi itu kami akan bantu setting server siap pakai denga tweak setting optimasi untuk magento.

Mengapa harus demikian ?

Ya karena setiap platform itu memiliki settingan berbeda-beda, contohnya magento ini memiliki system requirement sbb :

http://docs.magento.com/m1/ce/user_guide/magento/system-requirements.html

Bila ada pertanyaan tentang produk kami bisa menghubungi Customer Service kami.

Apa itu Nginx ?

nginx_logo

Di dunia web hosting banyak sekali istilah teknologi web server, apalagi saat ini Web Server sudah sangat variatif, dimana kita bisa memilih mana yang terbaik. Dapat kami jelaskan perbedaan Nginx dan Apache sbb :

 

Apache Server
Web client meminta files ke Web server dan request ini disimpan di memory server lalu diteruskan untuk diproses ke Apache dan terjadilah pemrosesan PHP dan MySQL dan hasilnya oleh Apache akan disimpan sementara di RAM (Memory) lalu disampaikan ke web client, masalahnya adalah ketika Client (HTTP Request) semakin banyak maka akan terjadi penumpukan data di memory dan jika memory penuh otomatis pemrosesan data ke client akan bermasalah dan menjadi lambat.

Nginx Server
Web client meminta files ke Web server melalui Nginx dan request ini disimpan di memory server lalu diteruskan untuk diproses ke Apache dan terjadilah pemrosesan PHP dan MySQL dan hasilnya oleh Apache akan disimpan sementara di RAM (Memory) lalu diteruskan ke Nginx untuk disimpan sebagai file statis di hardisk dan disampaikan ke web client. Karena dalam nginx yg menyampaikan output file bukan langsung memory maka penumpukan data di memory akan berkurang dan server pun akan bekerja lebih cepat dan stabil.

 

Pertanyaan yang biasa di ajukan adalah :

 

Apakah berarti Nginx lebih baik ?

 

Menggunakan Apache maupun Nginx dalam web hosting itu terserah customer, apache dan nginx memiliki kelebihan masing2, ada aplikasi yang bermasalah ketika di pasangkan dengan nginx, namun memiliki loading time dan performa yang bagus. Ada juga beberapa orang menyukai apache dengan sentuhan tweak setting di apache itu sendiri dan mereka menganggap apache lebih compatible dengan berbagai macam module dan aplikasi.

Bila anda menggunakan VPS Full Managed dari kami, tentunya kami akan membantu anda untuk menentukkan mana yang cocok untuk website anda. Karena segala bentuk penerapan web server ini harus di tangani sysadmin yang benar2 ahli di bidangnya.