Apa itu Overselling Enabled pada Reseller Hosting

Sebelum di bahas tentang Overselling Enabled , istilah ini di kenal bila anda menggunakan layanan Reseller Hosting, nah untuk yang belum memahami tentang Reseller Hosting bisa menyimak terlebih dahulu di di postingan kami Apa itu Reseller Hosting.

Ok untuk yang sudah membaca tentang Reseller Hosting , sekarang kita bisa melanjutkan pembahasan detail tentang fitur Overselling Enabled pada Reseller Hosting.

Over Selling bila di cari kata arti dasarnya dalam konteks reseller hosting  adalah menjual melebihi quota yang di beli . Namun hal ini tidak bermakna negatif, beda hal nya semisal untuk produk VPS . Bila di VPS anda mendengar kata Overselling maka harus di hindari , krn VPS berbeda dengan layanan reseller hosting dari sisi resiko dan keuntungan. Fitur Overselling Enabled pada layanan reseller hosting lebih bermakna postif bagi kita yang menggunakan layanan reseller hosting, artinya kita bisa lebih banyak menjual paket hosting.

Contoh Reseller Hosting Non-Overselling Enabled :

Anda membeli Paket Reseller Hosting dengan spesifikasi sbb :

Disk Space : 10 GB

Kemudian anda membuat paket kecil2 sebesar 1 GB an, dan 2GB an maka di panel reseller hosting anda , hanya bisa create 10 user saja . jadi quota akan lgs terpotong

 

Contoh Reseller Hosting Overselling Enabled :

Anda membeli paket reseller Hosting dengan spesifikasi yg sama dengan di atas ya :

Disk Space : 10 GB

Kemudian anda membuat paket kecil2 sebesar 1GB an , ada 2 Gb an , dengan fitur reseller hosting overselling enabled ini anda bisa create sebanyak2nya : bisa 10 bisa 20 , bahkan sampai 50 user dan 100% pun bisa …..

Mengapa ?

Alasannya adalah dengan fitur overselling enabled, Provider Hosting anda tidak menghitung seperti pada non-overselling. Namun Disk Storage yang terpakai secara realtime , dengan asumsi misal : anda membuat 10 user dengan paket 1 GB an , kan tidak semua user langsung mengisi hostingnya dengan file berukuran 1 GB kan …. nah per user saja kadang2 cuma naruh file index doang itu pun 50 kb , install wordpress 70 MB , dst . So yang di hitung adalah pemakaian total user2 anda , dan bila sudah penuh anda bisa upgrade ke penyedia resellernya untuk upgrade disk storage lebih besar.

Menguntungkan 

Bagi seorang reseller , fitur overselling-enabled pada reseller hosting adalah sebuah keuntungan , justru bila sebuah reseller hosting tanpa fitur overselling-enabled ini  tidak akan memberi keuntungan.

Demikian penjelasan dari kami semoga bermanfaat untuk anda . Bila saat ini anda sedang mencari2 paket reseller hosting yang cocok dan tentunya overselling-enabled, bisa mampir ke lapak kami di :

Reseller Hosting Standard

#resellerhosting #resellerhostingdirectadmin #apaituresellerhosting #atriumhosting #oversellingenabled #apaituoversellingenabled

Apa itu Master Reseller Hosting ?

Untuk anda yang ingin mengetahui apa itu Master Reseller Hosting , sebaiknya anda harus memahami terlebih dahulu tingkatan sebelumnya , yaitu Reseller Hosting , anda bisa baca lebih dulu sebelum lanjut membaca artikel ini di : https://atriumhosting.com/apa-itu-reseller-hosting/ 

Istilah Master Reseller Hosting ini adalah tidak secara official ada, namun tingkatan ini ada karena kreativitas web programmer/php programmer dsb. Bila di layanan Reseller Hosting anda hanya bisa create akun sebagai user, lain lagi dengan master reseller hosting, anda bisa create akun Reseller Hosting + User .

Jadi dengan akun Master Reseller Hosting ini anda bisa membuat 2 tingkatan , yaitu membuat akun reseller hosting sekaligus anda sendiri juga bisa membuat akun sebagai user.

Master reseller ini cocok untuk anda yang ingin menjual akun reseller hosting kepada orang lain yang ingin menjual akun hosting sebagai user, jadi bisa di bilang kalo dalam level anda berada di atas reseller. Meskipun level anda adalah master reseller hosting, anda tetap bukan pemilik server / root server.

Namun dengan master reseller hosting ini anda seakan2 akan menjadi pemilik server he he he , krn basicnya sebuah panel hosting seperti DirectAdmin / Cpanel tidak ada plugin / priviledge untuk membuat master reseller secara official , jadi membutuhkan software pihak ketika yang saat ini ada contohnya adalah : WHM RESELLER  dan Zamfoo untuk Cpanel , serta DA Reseller untuk Directadmin .

Jadi dengan menggunakan Master Reseller Hosting ini anda memiliki 2 kesempatan dalam bisnis , yaitu :

  • Menjual Akun Reseller Hosting untuk mereka yang ingin menjual kembali layanan hosting
  • Menjual akun hosting sebagai user ke customer langsung

Untuk Support dan bantuan teknis anda bisa menghubungi tempat anda membeli layanan Master Reseller Hosting ini , namun klien yang membeli akun reseller hosting anda tidak bisa menghubungi upline anda ya , semua akun di bawah anda meminta bantuannya adalah kepada anda sebagai pemilik master reseller hosting, selanjutnya anda yang melanjutkan / eskalasikan masalah klien ke upline anda.

Sudah pernah mencoba belum Master Reseller Hosting ?  Bila ada pertanyaan seputar layanan ini atau ingin membeli layanan master reseller hosting ini bisa kontak staff kami , kami di Atrium Hosting tidak menjual secara langsung , namun bila anda membutuhkannya , kami akan menyiapkan untuk anda , tentunya harga akan lebih mahal dari reseller hosting biasa ya .