Pada pembahasan kali ini kami akan membahas tentang Inode Limit , krn sebuah layanan cloud hosting ada yang menggunakan inode limit ini pada paket cloud hosting mereka. Tidak semua layanan ada inode limit , namun yang paling sering adalah paket yang mengedepankan gimmick ” Hosting unlimited ” .

Hosting berjenis unlimited ini paling banyak menggunakan fitur ini untuk membatasi user dalam menggunakan storage hosting yang di beli , krn tanpa adanya inode limit , maka sumber daya storage pasti akan habis dalam waktu yg sangat cepat .

Apakah Inode Limit ?

Inode adalah sebuah struktur data yang berisi informasi untuk sebuah objek dari file system (bisa berupa file atau direktori). Sehingga, akan ada sebuah inode untuk setiap file atau direktori yang terdapat pada Linux. Sehingga bila di detailkan adalah :

jumlah inodes sama dengan jumlah file dan direktori yang terdapat pada satu akun. Jika di dalam akun Anda terdapat 2 direktori dengan 10 file , maka Anda menggunakan 12 inodes. Untuk 3 direktori dan 15 file, maka akan ada total 18 inodes. Dan seterusnya.

Umumnya provider cloud hosting akan membatasi inode limit paling umum adalah 150.000, 250.000 dan 300.000 inodes . Itu yg paling umum yg biasa digunakan sebagai acuan , dan terjadi pada cloud hosting berbasis unlimited space .

Apakah yg Unlimites Space saja ?

Tidak juga , layanan cloud hosting berbasis quota pun ada juga yang menerapkan inode limit ini, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya inode yang terlalu banyak di muat dalam server yang akhirnya menjadi kendala terlalu banyaknya file dan folder di dalam sebuah server cloud hosting.

Kesimpulan & Saran :

Untuk anda pengguna cloud hosting dengan embel2 unlimited space , perhatikan penjelasan ini ya , jgn sampai anda menyesal krn selama ini beranggapan bahwa unlimited space anda bebas semaunya menaruh file tanpa batas he he he, so prepare dan baca penjelasan postingan kali ini.

Bila ada tidak ingin limit-limit pada inode ini , saran kami sebaiknya anda menggunakan layanan cloud hosting tanpa inode limit, jadi anda bisa menggunakan full storage yang di alokasikan ke akun anda. Biasanya meskipun tanpa inode limit, layanan cloud hosting berbasis quota yang jelas dan tertera jelas memiliki performa 3x lebih baik .

Cloud Hosting Personal Tanpa Inode Limit

Cloud Hosting Business Tanpa Inode Limit

#inode #inodes #inodelimit #apaituinodelimit #atriumhosting #cloudhosting #cloudhostingdirectadmin

5/5 - (4 votes) Cloud Hosting Indonesia Terbaik